Pengalaman Service

Senin, 10 Desember 2012

Service Speaker Aktif Rakitan

Belum lama ini saya kedapetan servisan Speaker Aktif rakitan dengan keluhan gak ada suara pada salon speaker yang Kiri sedangkan yang Kanan ada suaranya, kemudian saya coba buka skrub dari speaker yang sebelah kiri ternyata ada kabel dari jack kanan yang tidak terhubung dan kemudian saya sambungkan. Tapi ternyata tidak cukup disana ada masalah lain yaitu speaker tetap tidak ada suara, dan saya coba buka skrub yang salon sebelah kanannya, TERNYATA !!! ada Transistor dari sumber suara salon sebelah kiri tsb rusak karena terbakar sebelah sampai menghilangkan seri TR tsb yang sebagian. Untungnya masih ada yang satunya (kanan) akhirnya saya beli dgn seri yang sama "TDA2050" dan Alhamdulillah akhirnya suaranya keluar semua (kanan dan kiri). duit lagi.. hehehe...

Ups ada lanjutannya ada lagi masalahnya sekarang suara BASSnya yang gak bisa di besarkan alias loss pada putaran bassnya. akhirnya saya buka lagi tuh scrub pada salon tsb, dan saya ganti putaran (R50K) untuk bassnya (apatuh namanya saya lupa hehehe...) oh iya ane baru inget, namanya POTENSIO hehehe... dan alhamdulillah akhirnya suaranya bisa NgeBASS lagi. syukurlah, terima kasih ya Allah atas semua ilmu yg Engkau berikan kpd ku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yg baik dan santun.