Pengalaman Service

Selasa, 18 Desember 2012

Service TV Layar Gelap suara ada, setelah Hidup beberapa menit

Kenapa ya??
Masih dalam proses service nih..

TV ini awalnya hidup normal gambar dan suara ada pada saat awal menyetel tapi suma dapet kira-kira 2(dua) menitan mati lagi layarnya tapi  suara tetap masih kedengeran, nah pada saat gambar masih ada saya cek tegangan yang ada di blok RGB awalnya normal kira-kira 100 Volt DC untuk semua pin warnanya tapi begitu di colok jarum multitesternya ke Red, Green atau Blue cuma dapet 1 atau 2 detik bisa keukur normalnya setelah 2 detik kemudian langsung layar gelap lagi dan ketika saya lepas jarumnya layar tampil gambarnya lagi, hemmm..... begitu juga pada saat mengecek screen nya sama juga. masih menjadi PR buat diriku sebagai teknisi amatiran. hehehe....

Sudah hampir semua saya lakukan pengecekan mesinnya dan sepertinya tidak apa-apa tegangan.

Setelah saya cek tabung sepertinya katoda pada pin tabung jalur screen/G2 itu sort dengan katoda pada pin salah satu katoda RGB pada tabung. solusinya saya ingin buat screen terpisah dengan rangkaian sebagai berikut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yg baik dan santun.