Pengalaman Service

Sabtu, 29 September 2012

Service TV Toshiba Jadul yang warnanya pudar

Belum lama ini saya kedatangan TV Toshiba jadul 29" kalau gak salah dengan keluhan warnanya pudar tapi lama kelamaan mulai kelihatan gambar tapi tetap saja tidak maksimal gambarnya atau tidak kelihatan jelas. saya kira ini tabungnya karna TV jadul eh.. ternyata tabungnya masih OK sudah saya cek dengan alat buatan sendiri. selidik demi selidik terus saya perhatikan bahkan sudah saya cek tegangan RGBnya masih OK dan juga saya copot Resistor 2,2 Ohm jalur Heater untuk mendapat suplay 6 Volt AC masih juga belum selesai, hari berikutnya saya cek lagi socket CRT warna putih dgn pin 11 atau 10 (udah lupa hehe..) ternya sudah karatan, pantes aja.... hemmmmm.... ampe pusing saya dibuatnya. tapi saya bersyukur karna sudah ketemu masalahnya. Langsung saja saya ganti dengan umat yang baru. hehehehe..... langsung Jreng ! Alhamdulillah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yg baik dan santun.