Pengalaman Service

Minggu, 30 September 2012

Service TV JVIC cuma nangkap siaran satu saja dg Autosearch

Awalnya tetangga saya minta tolong lihatin TV-nya dengan keluhan suara tv terlalu besar dan gak bisa di kecilkan volumenya ditambah lagi hanya satu stasiun siaran yang nyangkut, saya sudah cari gelombang dengan autosearch tapi tetap saja hanya satu siaran stasiun TV. Sepertinya yg problem di blok memory dan blok Tuner TV. Siap alat-alat untuk operasi hehehe.. terutama alat cek elco buatan sendiri. begitu di test (pakai alat cek elco) ternyata memang banyak elco yang kering (ganti yang baru) alhamdulillah sudah bisa nyangkut siaran beberapa chanel TV swasta terutama yang terdekat stasiun-nya, walaupun gak semua ada tapi saya tetap bersyukur karna sudah ada sedikit pencerahan dengan masalah TV tsb. Selebihnya tinggal di cari dengan sistem manual search. Nah sekarang tinggal test dengan remot TV yang saya punya dengan Multi remot TV ternyata belum juga bisa di sensor dengan remot, sepertinya masalah di bagian sensor TV yang sudah tidak berfungsi lagi. Sekarang saya putusnya ganti sensor TV cuma 3 repak dan elconya yang 47µf 25v satu biji. semoga aja bisa aktif lagi fungsi sensor remotnya. aminnn ya Rabb... heemmm pusing saya dibuatnya, masih belum ketemu nih kawan. Mohon sharenya disini ya.. kalau ada yg tau.

2 komentar:

  1. Seprofesi saling membantu,Pastikan dulu pin kaki sensor + 5volt , input infra red, dan ground ukur
    ir ada getaran dikit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob, bener banget.. kita spofesi harus saling bantu. makasih infonya kawan.
      salam kenal ya sob.

      Hapus

Komentar yg baik dan santun.