Pengalaman Service

Sabtu, 29 September 2012

Service TV SHARP Wonder 21" gambar naik terus tidak berhenti

Salam kawan..
Pertama kali saya service TV adalah merk SHARP dengan keluhan gambar naik terus tidak berheni walaupun telah ganti chanel, soal suara dan tampilan gambar no problem. Karna saya baru belajar bongkar TV awalnya agak sedikit takut dengan setrum tegangan tinggi yang sampai 26 ribu Volt. Namun saya harus mencoba dan alhamdulillah berkat keberanian saya alhasil TV telah terbongkar dengan rangkaian mesin telah saya pisahkan untuk siap di eksekusi.
Pertama kali yang saya cek adalah blok Tuner TV dan sekitarnya khususnya elco-elco yang mungkin hamil atau kering, ternyata bukan itu masalahnya. Tapi terus saya pelajari lagi dari hasil survai saya terhadap keluhan TV tsb.
Ternyata masalahnya sudah ketemu di bagian Oscilator Vertical TV ada elco yang kering dgn nilai 3,3µf 50v maaf untuk lokasinya tidak sempat saya ambil gambarnya sebab saya belum punya tustel dgn kualitas tinggi untuk ambil gambar yang di sudut sempit. insya Allah kali lain kalau saya service TV tsb lagi saya ambil gambarnya, hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yg baik dan santun.