Pengalaman Service

Sabtu, 27 April 2013

Salah Ganti STR W5453A dengan STR W6753

Cerita awalnya ketika saya dapat servisa TV Sharp Wonder itu yg ada bolong di depan mesin PCBnya.... Awalnya cuma mati pada saat di tonton +/- 2 jam lebih, namun pas saya service saya mau mengganti STRnya karna ane kira tuh TV Sharp Wonder sama STRnya ya ane beli yg W6753 tapi pas mau di pasang beda seri nomor depan dan belakangnya 54xxA. agak sedikit ragu sihh untuk menggantinya namun dengan penuh keberanian ane pasang deh STR W6753 yg seharunya STR W5453A JADILAH tuh TV Mati TOTAL. hehehee..... tambah pusingdeh ane ampe ane di infus gara2 mencret-mencret karna dikasih makan indomie sama extra Jos dan segelas kopi luwak, (gak nyambung ya) hehehe....
akhirnya tuh TV ada bonus dan pelajaran yg berharga bagi ane.
ternyata yg di embat bagian Regulatornya DZ36C5T nomor di PCB DZ376 (yg kata para suhu Zener 36 volt) dan Milar biru yg 102/2kv nomor di PCB C784. itupun melalui analisa yg sangat panjang. sekarang alhamdulillah TV sharp nya sudah ON lagi walau masih belum selesai servisannya. karna masih mengerjakan yg dari awal. Semoga cepet kelar masalah selanjutnya. aminn .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yg baik dan santun.